Mudik 2012 via RTTMC di Smartphone/Mobile

Mau tau situasi jalan selama perjalanan mudik. Saat ini RTTMC (Road Trasoport & Traffic Management Center Ditjen) menyediakan informasi seputar informasi jalur mudik di Situs resminya http://www.rttmc-hubdat.com.

Jaringan realtime itu juga dilengkapi CCTV di 23 titik jalur mudik yaitu : Kulwaru, Cicalengka,Padalarang, Sadang, Cileunyi, Sumpiuh, Nagrek, Gentong, Karang Anyar, Ciamis, Pejagan, Tanjung, Comal, Losari, Pintu Tol Kanci/Palimanan, Patrol, Tegal Gubug, Losarang, Balongandu, Pintu Tol Merak, Simpang Jomin, Terminal ASDP Merak, dan Cikampek.

Selain itu, RTTMC juga dapat diakses melalu ponsel smartphone berbasis Blackberry, Symbian maupun Andoid dan juga ponsel biasa. Applikasi tersebut dapat di unduh disini.

Ponsel OS Symbian

Ponsel OS Blackberry

Ponsel OS Andoid

Ponsel Java

Untuk ponsel berbasis java hanya bisa dibuka melalui web saja.

Selain itu RTTMC juga menyediakan info mudik untuk daerah. Daerah yang dapat di akses adalah:

1. Tasikmalaya (jalur selatan)
2. Purwokerto (jalur tengah)
3. Yogyakarta
4. Surabaya

RTTMC juga melayani info via SMS untuk mengetahui info lalu lintas di empat daerah tersebut memalui nomor 081380068000. Kata kunci SMS untuk layanan itu adalah tsk (untuk Tasikmalaya), pwt (untuk Purwokerto), diy (untuk Yogyakarta), sby (untuk surabaya).

contoh: ketik TSK kirim ke 081380068000, untuk info mudik daerah Tasikmalaya.

Semoga info ini dapat bermanfaat bagi yang melakukan mudik. Akhir kata saya selaku admin mengucapakan selamat melakukan mudik semoga selamat sampai tujuan.

Jangan lupa, SAFETY FIRST!!!

sumber: Bisnis Indonesia

New Update!!! Gravity v1.50 (Build 6698) S60v3 & FP2 S60v5 S^3 (TESTED)

New update comin’. Gravity v1.50 (Build 6698)

Lagi iseng-iseng cari update-an Gravity, ternyata udah keluar versi terbaru v1.50. Pada update kali ini tidak banyak berbeda dengan versi sebelumnya, hanya ada penambahan fitur Messages (Pesan) dan Notification (notifikasi) pada akun Facebook. Namun kedua fitur tambahan ini masih belum mendukung sound notification, jadi kita belum bisa mengetahu jika ada pesan atau notifikasi baru.

Tapi kalo gue sih ngakalinnya sound notifikasinya pake Nokia Messaging aja, tinggal push email facebook, kita bisa tau kalo ada segala sesuatu pada facebook kita. Pada fitur messagesnya disini kita hanya baru dapat melihat isi inbox facebook kita, kita belum bisa mengirim pesan baru.

Baca selengkapnya>>

Gravity v1.32 (Build 6630) Updated !! (freeware-tested)

Gravitasi adalah Twitter S60 & Klien Jaringan Sosial. Mendukung beberapa account, semua Twitter fitur dan mengintegrasikan Facebook, Foursquare dan bahkan matang sepenuhnya Google Reader menjadi mudah digunakan dan tampak cantik.

Gravity meluncurkan update versi terbarunya (gratis) yaitu versi 1.32 build 6630.

Baca selengkapnya>>

Kontrol Winamp via HP

Berawal dengan keinginan merubah-rubah lagu/video dari winamp menggunakan hp tanpa harus mondar-mandir ke depan laptop/PC. Sekarang gue ga perlu bingung lagi dengan koneksi bluetooth lewat hp dan PC/Laptop yg sudah tersambung dengan Bemused semua terjawab. Support dengan Symbian S60 & UIQ

Kita dapat memutar musik yg tersimpan didalam PC/Laptop bahkan flashdisk/external hardisk yg sudah terhubung. Bemused dapat mensetting folder mana saja yg ingin kita kontrol bahkan dapat melihat isi playlistnya.

Baca selengkapnya>>

Slick (chat messenger yg dapat mengirim/menerima file)

Bagi pengguna perangkat selain Blackberry, mungkin Slick bisa menjadi salah satu opsinya.

Slick Messenger adalah applikasi chat online melalui ponsel Anda dan mengirim pesan cepat ke teman atau kolega. Tetap berhubungan ketika Anda sedang bepergian dan jauh dari rumah. Chat dengan teman-teman dan merubah status chat anda menggunakan Slick dari ponsel Anda. Instal Slick pada telepon Anda dan percakapan tetap berlangsung selama yang Anda inginkan menggunakan koneksi internet melalui GSM (paket data) atau Wifi jika terdapat jaringan pada area dimana anda berada. Slick dapat menghubungkan ke ICQ, Yahoo, Facebook chat, AIM, Windows Live Messenger, Google Talk, Jabber, chat dapat dilakukan bersamaan sekaligus jika anda sudah terkoneksi dengan semua protokol tersebut.

Baca selengkapnya>>

Nokia Messaging via Wifi (Tested)


Bagi pada pengguna hp Nokia terbaru, Nokia meluncurkan fitur push email dengan nama Nokia Messaging. pelanggan dapat secara otomatis menerima dan membalas email pribadi mereka seperti halnya SMS. Namun sekarang fitur tersebut bisa digunakan tanpa harus berlangganan dengan pelanggan provider, fitur tersebut bisa dengan menggunakan koneksi Wifi.

Untuk mengetahui ponsel Nokia yang mendukung layanan Nokia Messaging (Nokia Chat & Mail), silahkan kunjungi: http://email.nokia.com/

Baca selengkapnya>>

Wordpress for Nokia

Bagi anda yg suka bermain blog menggunakan WordPress.com dan ingin mengupdate blog wordpress anda, sekarang sudah dapat anda gunakan pada hp Nokia anda (compatible only). Applikasi tersebut dapat anda download di ovi.com dengan kata kunci WordPress for Nokia, namun hanya untuk hp yg kompatibel saja.

Detail mengenai WordPress for Nokia bisa dilihat disini.

Baca selengkapnya>>